Friday, May 18, 2012

Penang, Malaysia

Pukul 10 waktu malaysia, kami mendarat di pulau Penang. Setelah papa mengurus bagasi selesai, kami kemudian mencarter taxi, terdapat counter taxi di dalam airport. Menuju hotel dibutuhkan RM.40 yang berada di georgetown.

Butuh waktu 30 menit untuk menuju hotel dari airport, hotel yang kami nginap kali ini adalah Hotel Royal Penang yang berada di tengah-tengah kota georgetown. Bulan juni adalah musim kemarau yang sangat panas di pulau Penang. Jadi harus siapkan payung.

Sampai di hotel, urus cek in hotel yg kami book dari agoda 3 bulan lalu, dan beristirahat sejenak di hotel. Hotel royal adalah hotel bintang 3 yang kamarnya cukup besar tetapi sudah cukup tua.

Kamar hotel Deluxe
Cukup besar untuk sebuah kamar deluxe, dan ac sentralnya yang bikin menggigil tapi sangat cocok untuk kota Penang yang panas ini. Suasana hotel cukup bagus dan sangat nyaman plus tenang.

View dari jendela kamar hotel
Setelah cukup beristirahat, kami kemudian berjalan kaki menuju hawker food yang tidak jauh dari hotel. Karena sekalian untuk berputar-putar, cukup jauh juga kami berjalan.

Pilihan akhirnya tertuju pada meal express, yang menawarkan RM5 boleh ambil sepuasnya, asal tidak melebihi kotak makan yang disediakan. Masakan catering pilihan yang lumayan.

Setelah puas makan-makan, kami kemudian berjalan-jalan disekitar daerah itu. Ini merupakan daerah ramai jg dan berada di samping TUNE hotel georgetown.

Cukup jauh kami berjalan, sampai menemukan tempat-tempat makan yang terkenal yang dinamakan jalan macalister yang bersampingan dengan hotel sunway georgetown.

Hawker Food
Banyak sekali hawker food berkeliaran disini, jadi deh kami mencoba berbagai macam makanan yang ada disini..
Lupa namanya! Pesanan papa, akhirnya dibuang juga.. RM.3

Fried Oyster RM.4 /porsi

Sambil beristirahat, kami juga menikmati malam dengan mencoba makanan yang ada di sekitar sana.
Setelah cukup puas disana kami pulang ke hotel untuk beristirahat.

Famous Ice Kacang RM. 3/porsi
Pagi hari kami sarapan di hotel. Setelah sarapan, kami berenang di hotel. Cuaca selama di penang cukup mendukung untuk berkeliling walaupun dengan jalan kaki.

Acara hari ini kami berkunjung ke sleeping Budha. Terdapat berbagai macam patung Budha didalam. Setelah puas, kami kemudian melanjutkan perjalanan kami menuju Kek Lok Shi Temple.

Sleeping Budha

Indah sekali pemandangan disekitar Kek Lok Shi Temple. Untuk berkeliling sekitar temple, kita wajib mendaki sangat banyak tangga dalam varian ukuran. Dengan berbekal ice cream, kami mulai mendaki templenya bersama papa, mama, chike dan akong.

Kek Lok Shi

Capek banget berkeliling di temple ini, karena sangat besar sekali.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Toy Museum. Toy Museum ini terdapat berbagai macam tokoh-tokoh animasi dan kartun. Seru sekali disini. Harga masuk RM.20/orang.

predator

Kungfu Panda

Puas melihat mainan dan tokoh kartun, acara makan siang kami menuju famous penang char kwetiau yang terletak di seberang gang TUNE hotel. Lumayan enak untuk kwetiau dari matrix famous char kwetiau ini, cuma agak pedas. RM. 5/porsi

Kwetiau RM. 5

Acara kami lanjutkan menuju mall di seberang jalan macalister. Capek berkeliling, kami singgah di swenseen untuk menikmati ice cream. Enak sekali rasanya di hari yang panas menikmati ice cream. Swenseen ini terletak di lantai dasar mall dekat jalan macalister. Untuk sundae ice creamnya RM. 15/plate

Komtar Shopping Mall

Mall yang banyak makanannya
 Dimall ini lah kami mendapatkan ice cream.

Sundae RM.15

Fish Fillet RM.30
Puas berkeliling di mall, kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Pagi kami menuju ke hawker food yang berada di sekitar hotel. Dan berkeliling melihat makan.

WC Umum
Lokasi tempat makan-makan di dekat hotel kami, cukup banyak pilihan.

Pork Barbeque RM 25/porsi

Roasted Chicken RM.20/porsi

Siang kami mengunjungi gurney drive mall. Makan siang kami di secret receipe. Menu andalan kami adalah kue-kuenya yang empuk dan enak. Nyam-Nyam.....

RM. 8

Spagetti Bolognaise (RM.7)

Lupa namanya!! RM. 6
Sore hari, kami mendapat restoran seafood yang ternyata sangat mahal sekali dan hitungannya cukup membingungkan menurut kami.
Tune Hotel

Seafood Restaurant
Jangan makan disini, mahal banget harganya. Makanannya juga tidak terlalu enak. Tapi selangit harganya. Pantesan sepi.

Bun Tahu (RM.30)

Udang Asam Manis (RM. 40)

Perjalanan kami kembali ke daerah hawker food. Malam ini kami habiskan waktu kami di daerah itu mencoba berbagai makanan.

Pagi hari, kami bersiap-siap untuk cek out, dan menuju airport untuk melanjutkan perjalanan kami menuju Pulau Langkawi. Makan di airport deh. Daripada terlambat cek in.

Antrian masukan bagasi

Suasana Penang Airport

Fly Fly......

Next to Langkawi
Back to Kuching Trip

1 comment:

1. mau tanya dunk...selama di penang transport ke Kek Lok si dan reclining buddha naik apa? Tq